Jumat, 12 Februari 2010

Şakirin Masjid - Moschee Sakirin - Sakirin Masjid, Uskudar, Istanbul Turki

mosque sakirin
Sakirin Camii Sakirin Camii
New Style Of Dome Gaya Baru Dari Dome
Futuristic Mosque of Sakirin Futuristik Masjid Sakirin
Simple Dome of Sakirin Moschee Sederhana Kubah Moschee Sakirin
Cami masjid moschea moschee sakirin
Lets go inside... Mari masuk ke dalam ...
Blue in The Mosque Sakirin Blue dalam The Sakirin Masjid
sakirin-mosque-stairway-to-balcony
sakirin mosque stairway to balcony sakirin tangga masjid ke balkon
Şakirin Mosque – Sakirin Moschee – Masjid Sakirin – Camii Sakirin is located at one of the entrances to Karacaahmet Cemetery in Üsküdar, Istanbul. Şakirin Masjid - Sakirin Moschee - Masjid Sakirin - Camii Sakirin terletak di salah satu pintu masuk ke Karacaahmet Pemakaman di Uskudar, Istanbul. It was built by the Semiha Şakir Foundation in memory of İbrahim Şakir and Semiha Şakir and opened on 7 May 2009. Hal ini dibangun oleh Sakir Semiha Foundation di memori Ibrahim Sakir dan Semiha Sakir dan dibuka pada tanggal 7 Mei 2009. According to newspaper reports, it is the most modern mosque in Turkey. Menurut laporan surat kabar, itu adalah masjid paling modern di Turki.
The mosque's architect was Hüsrev Tayla, known for his work on Kocatepe Mosque in Ankara and for his architectural conservation work. arsitek Masjid itu Husrev Tayla, dikenal karena karyanya pada Kocatepe Masjid di Ankara dan untuk kegiatan konservasi arsitektur nya. Its interior designer was Zeynep Fadıllıoğlu, a great-niece of Semiha Şakir, desainer interior nya adalah Zeynep Fadıllıoğlu, keponakan-besar Semiha Sakir, and also according to newspaper reports, the first female interior designer of a mosque. dan juga menurut laporan surat kabar, desainer interior perempuan pertama dari masjid.
Construction of the mosque took 4 years. Pembangunan masjid mengambil 4 tahun. It is 10,000 square meters in area. Ini adalah 10.000 meter persegi di daerah. It has two minarets, each 35 meters high, and a dome of aluminum composite. Ini memiliki dua menara, masing-masing 35 meter tinggi, dan sebuah kubah komposit aluminium. The calligraphy on the interior of the dome was written by Semih İrteş. Kaligrafi pada interior kubah ditulis oleh Semih İrteş. The large windows on three sides of the prayer hall were designed by Orhan Koçan. Jendela-jendela besar pada tiga sisi ruang doa dirancang oleh Orhan Koçan. The minbar is acrylic and was designed by Tayfun Erdoğmuş. mimbar adalah akrilik dan dirancang oleh Tayfun Erdoğmuş. Decorative motifs are derived from Seljuk art. Dekorasi motif berasal dari seni Seljuk. The large, asymmetrical chandelier has waterdrop-shaped glass globes made by Nahide Büyükkaymakçı, “reflecting a prayer that Allah's light should fall on worshipers like rain,” and the women's section is designed especially to allow female worshipers to have a clear view of the chandelier. Lampu kristal, besar asimetris telah kaca titisan air mata berbentuk bola dunia yang dibuat oleh Nahide Büyükkaymakçı, "mencerminkan doa yang cahaya Allah harus jatuh pada hamba-hamba seperti hujan," dan bagian perempuan adalah dirancang khusus untuk memungkinkan jamaah perempuan untuk memiliki pandangan yang jelas dari kandil . The fountain in the courtyard was designed by William Pye. Air mancur di halaman dirancang oleh William Pye. The mosque is built over a parking garage and also includes an exhibition area Masjid ini dibangun di atas sebuah garasi parkir dan juga mencakup area pameran
And the mosque's main designer is a woman. Dan masjid utama desainer adalah seorang wanita.
Zeynep Fadillioglu, an award-winning designer who made her name with the interiors of fancy bars and restaurants, has created little short of a revolution by her interpretation of a modern place of worship. Zeynep Fadillioglu, seorang desainer pemenang penghargaan yang membuat namanya dengan interior bar mewah dan restoran, telah menciptakan sedikit kekurangan revolusi dengan interpretasi nya modern tempat ibadah.
With her blonde hair, designer glasses and elegant clothes, Ms Fadillioglu may not look like the obvious choice for a mosque designer: newspapers called the Sakirin Mosque a “high-society mosque” because Ms Fadillioglu is known for creating some of the most stylish lounges and nightclubs in Istanbul as well as hotels and homes for the super-rich, from Turkey to Europe, India to the Middle East. Dengan rambut pirang, gelas dan elegan desainer pakaian, Ms Fadillioglu mungkin tidak terlihat seperti pilihan yang jelas untuk seorang desainer masjid: surat kabar disebut Masjid Sakirin sebuah "high-masyarakat masjid" karena Ibu Fadillioglu dikenal untuk membuat beberapa lounge paling bergaya dan klub malam di Istanbul serta hotel dan rumah bagi-super kaya, dari Turki ke Eropa, India ke Timur Tengah.
The fact that Ms Fadillioglu, 53, is the first woman ever to be in charge of the design of a mosque is about to spark world-wide headlines about the project. Fakta bahwa Ms Fadillioglu, 53, adalah wanita pertama yang bertanggung jawab dari desain masjid adalah untuk memicu utama di seluruh dunia tentang proyek.
“It was very exciting but also seriously scary,” Ms Fadillioglu said of the time when she was asked to take part in the building. "Sangat menyenangkan tapi juga serius menakutkan," kata Ms Fadillioglu besar waktu ketika dia diminta untuk mengambil bagian dalam bangunan.
But Ms Fadillioglu, who describes herself as “not really a practicing Muslim”, said that the work on the mosque had been a spiritual as well as an artistic experience for her. Tapi Ms Fadillioglu, yang menggambarkan dirinya sebagai "tidak benar-benar mempraktekkan Islam", mengatakan bahwa bekerja pada masjid telah menjadi rohani serta pengalaman artistik untuknya. “If I weren'ta Muslim, I could still have designed it, but there would have been less feeling in it,” she said. "Jika saya weren'ta Muslim, saya masih bisa dirancang itu, tapi akan ada perasaan kurang di dalamnya," katanya. She and her team worked closely with theologians and experts on Islamic art. Dia dan timnya bekerja sama dengan teolog dan ahli seni Islam. Fadillioglu says, I'm not here to redefine Islam. Fadillioglu mengatakan, aku tidak di sini untuk mendefinisikan kembali Islam. I'm here to reinterpret the aesthetic part in my own language of design. Aku di sini untuk menafsirkan bagian estetika dalam bahasa saya sendiri desain.

The children of Ibrahim and Semiha Sakir, a wealthy Turkish-Arab couple known for their philanthropy, are having the mosque built in honour of their parents. Anak-anak Ibrahim dan Semiha Sakir, pasangan Turki-Arab dikenal kaya filantropi mereka, yang memiliki masjid yang dibangun untuk menghormati orang tua mereka. The mosque's name obviously reflects the family name but it also has the literal meaning in Arabic of “Those who are thankful (to God)”. Nama masjid jelas mencerminkan nama keluarga tetapi juga memiliki arti harfiah dalam bahasa Arab dari "Mereka yang bersyukur (kepada Allah)". It is located at the entrance of the Karacaahmet Cemetery, one of Istanbul's oldest, in the ultra-pious district of Uskudar on the Asian side of the city — the last home of at least a million souls, from Ottoman bureaucrats to modern day artists. Hal ini terletak di pintu masuk Pemakaman Karacaahmet, salah satu Istanbul tertua, di distrik ultra-saleh Uskudar di sisi Asia kota - rumah terakhir setidaknya satu juta jiwa, dari birokrat Ottoman seniman modern. And now, among the tall cypress trees that grow above them, there also rise two minarets and a dome whose style is as new to the living as it is to the dead. Dan sekarang, di antara pohon-pohon cemara tinggi yang tumbuh di atas mereka, ada juga naik dua menara dan sebuah kubah yang gaya adalah sebagai baru untuk hidup seperti itu adalah untuk orang mati.

0 komentar

Posting Komentar